JURUSAN AKUNTANSI

Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah.


Mengapa saya memilih jurusan akuntansi? karena Yang utama yaitu karena prospek kerjanya yang luas dan fleksibel. Dimana selain menjadi seorang Akuntan, kita juga bisa menjadi seorang Manajer, Dosen, Auditor, bahkan Pengusaha.

Lulusan akuntansi banyak dibutuhkan dikarenakan tenaga kerjanya yang bisa mengatur dan juga sebagai media konsultasi bagian keuangan baik di perusahaan maupun organisasi. Belum lagi sekarang ini banyak perusahaan dari pihak asing maupun pemerintah yang pastinya membutuhkan tenaga kerja dari lulusan akuntansi dalam jumlah yang tidak bisa dibilang sedikit.

Jika kalian memilih untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jurusan akuntansi ini bisa kalian jadikan sebagai medianya dikarenakan negara kita ini masih banyak memerlukan profesi akuntan dalam menata keuangan negara sehingga kuota penerimaanya cukup besar.

Hal yang paling menarik dari ilmu akuntansi itu adalah metode pencatatan keuangannya, bagaimana pembuatan laporan keuangannya, dan masalah yang ada ketika audit yang mana harus dipecahkan dengan sempurna. Bukan hanya menghitung, seorang akuntan harus pintar dalam menganalisa dan mengambil keputusan juga.

No comments:

Post a Comment